Giroud cetak dua gol dalam kemenangan Perancis

7-giroud-perancis

Penyerang Arsenal Olivier Giroud mencetak dua gol dalam enam menit pertama ketika timnya berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Denmark dalam pertandingan persahabatan hari Minggu lalu.

Ini adalah malam yang harus dilupakan oleh kiper Denmark Kasper Schmeichel, yang entah mengapa terlihat membiarkan tendangan lemah Giroud melewati badannya di menit keempat setelah umpan terobosan manis dari penyerang Manchester United Anthony Martial.

Pemain 28 tahun ini juga sama sekali tidak dibantu oleh lini belakangnya dua menit kemudian ketika Giroud dibiarkan tidak terkawal untuk bisa melesatkan tendangan voli dari umpan Lucas Digne yang menjebol gawangnya untuk kedua kalinya.

Tapi sekali lagi, Schmeichel gagal menyelamatkan bola dan Giroud menyelesaikan tembakan keduanya, terlihat hampir malu ketika dia menerima ucapan selamat dari rekan setimnya.

Kesulitan lini belakang Denmark makin tercermin oleh ketajaman mereka di lini depan, meski sejumlah kombinasi cantik dari Nicklas Bendtner dan Chrisian Eriksen, mereka sama sekali tidak memberi kesulitan pada lini belakang Perancis.

Malahan, justru Perancis yang terus menciptakan peluang lebih baik. Giroud nyaris melengkapi hat trick di babak kedua tetapi Schmeichel kali ini berhasil memblok tendangan chip penyerang Arsenal ini dengan dadanya.

Martial juga nyaris membobol gawang, hampir mencetak gol internasional pertamanya untuk Perancis ketika dia mengklip tendangan voli setelah dengan apik menerima umpan Blaise Matuidi dengan dadanya 10 menit jelang pertandingan berakhir.

Erik Sviatchenko melesatkan gol hiburan untuk Denmark tetapi Perancis yang ditunggangi oleh Didier Deschamps akan jadi pelatih yang lebih gembira lagi, ketika Morten Olsen masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ketika mereka harus menghadapi babak play off Euro 2016.

Sementara itu di tempat lain, Inggris berkesempatan untuk menyapu bersih semua pertandingan babak kualifikasi dengan kemenangan ketika mereka bertandang ke Lituania meski tanpa beberapa pemain inti mereka. Skotlandia berhasil melesatkan 6 gol ke gawang Gibraltar. Sebuah hasil luar biasa meski belum cukup untuk membawa mereka lolo ke Perancis.