Kehilangan Messi mempengaruhi gaya bermain kami

7-lionel-messi-cidera

Luis Enrique mengakui absennya Messi selama 2 bulan akan mempengaruhi gaya bermain Barcelona.

Messi menderita cidera ligamen lutut dalam kemenangan La Liga Barca 2-1 atas Las Palmas hari Sabtu lalu dan mereka akan menghadapi Leverkusen dalam pertemuan Grup E Liga Champions hari Selasa nanti dengan pilihan terbatas untuk menggantikan posisinya di lini depan.

Larangan transfer FIFA karena membeli pemain di bawah umur yang menghalangi Barca untuk membawa skuad tambahan selama dua bursa transfer ini bersama dengan penjualan Pedro ke Chelsea dan juga cidera jangka panjang Rafinha telah membuat mereka dihuni oleh hanya pemain muda kurang pengalaman.

“Selalu disayangkan ketika seorang pemain cidera. Dalam kasus Messi, tidak penting buat saya mengatakan ap ayang sudah kita tahu dan bahwa dia sangat penting bagi tim,” ungkap manajer Barca Enrique.

“Tanpa Messi kami kehilangan banyak hal dari gaya bermain kami sehingga sekarang kami harus menyusun ulang bersama tetapi saya tidak ragu jika kami bisa mengatasi situasi ini.”

Leverkusen masih harus berhadapan dengan duo berbahaya lainnya dalam diri Neymar dan juga Luis Suarez, komponen berbahaya lainnya dari trisula menyerang Barcelona yang telah menyarangkan sebanyak 122 gol musim lalu dan Enrique merasa absen bintangnya ini bisa jadi kesempatan bagi tim secara keseluruhan untuk menunjukkan kelas mereka. Ini akan jadi peluang mereka membuktikan jika Barcelona bukan hanya tentang Lionel Messi semata.

“Tim ini akan baik-baik saja dan kami akan menghadapi situasi ini,” ungkapnya. “Kami mampu bermain dengan sangat baik karena kami punya kepribadian dan semangat. Situasi ini bisa dipandang sebagai sebuah ujian dan juga sebagai sebuah dorongan.”

Messi terjatuh dan didiagnosa memiliki keretakan di lututnya setelah Barca memimpin 2-1. Lionel Messi diperkirakan harus menghadapi istirahat hingga delapan bulan kedepan setelah menderita cidera tersebut. Ini bukan kali pertama dia absen panjang dan setelah banyak rentetan cidera lainnya Messi selalu berhasil kembali pulih ke performa terbaiknya.