Neville komentar tentang Liga Primer

7-arsenal-manchester-united

Gary Neville memperkirakan pertandingan Liga Primer akhir pekan ini antara Arsenal dan Manchester United akan jadi tes sesungguhnya dari hasrat besar kedua tim ini untuk meraih gelar.

Manchester United akan berkunjung ke London Utara setelah memenangkan tiga laga Liga Primer berturut-turut dan saat ini duduk di puncak klasemen, sementara Arsenal berhasil kembali ke jalur yang benar di liga dengan kemenangan memukau 5-2 atas Leicester City di King Power Stadium hari Sabtu siang lalu.

Hasil tersebut memuluskan jalan Super Sunday antara kedua rival ini, satu pertandingan yang Neville percayai akan jadi indikator klub mana yang paling siap untuk mengejar gelar musim ini.

“Saya pikir Arsene Wenger akan melihat pertandingan ini seperti hari Minggu – mereka kalah menghadapi Chelsea dan satu pemain dikeluarkan – dan berpikir mereka harus mulai mengubah pertandingan di pihak mereka dan menang,” ungkap Neville.

“Mereka kalah dalam pertandingan ini tahun lalu – saya tidak begitu yakin mereka pantas karena mereka bermain dengan sangat baik di bagian pertama permainan – tetapi hari Minggu nanti adalah pertandingan yang sangat besar buat Arsenal.

“Pertandingan yang besar juga bagi United tetapi siapa saja yang berpotensi memenangkan liga dari keduanya, adalah siapa yang akan mengendalikan pertandingan Minggu nanti. Siapa yang akan menekan dan punya kepercayaan diri dari pertandingan tersebut?”

tim asuhan Louis van Gaal mencuri kemenangan 2-1 terakhir kali kedua tim ini bertemu di Emirates Stadium di Liga Primer, dan itulah kemenangan tandang pertama Louis Van Gaal sebagai bos Manchester United kala itu.

itu adalah sebuah pertunjukan serangan balik dari umpan panjagn tanpa penguasaan bola di Emirates, tetapi Neville memperkirakan Van Gaal akan berusaha mengendalikan bola kali ini.

“United hanya bisa bermain satu cara di bawah Van Gaal,” ungkap Neville. “Dia tidak akan berubah; dia akan berusaha menguasai bola, dia akan mengirim bek tengah ke depan.

“Itu artinya Daley Blind dan Chris Smalling bisa menjadi terkespos jika Arsenal bisa memenangkan kembali bola di area yang cukup baik. Karena itu, Wenger mungkin akan memainkan Walcott.”