Sejarah sepak bola olah raga dunia

11-sepak-bola-olah-raga-dunia

Mengetahui sejarah sepak bola sungguh jadi hal yang sangat menyenangkan. Sudah jadi fakta yang dikenal luas jika sepak bola memiliki banyak fans di seluruh dunia. Sepak bola merupakan olah raga yang paling banyak ditonton dan paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Para fans fanatic akan berjuang dan mendukung tim favorit mereka dengan segala usaha. Begitu banyakny aorang tergila-gila dengan olah raga ini dan hampir semua budaya sekarang tertarik dengan sepak bola.

Sepak bola sudah ada sejak lama sekali di jaman kuno, olah rag aini awalnya dimulai di Eropa tetapi sejak saat itu telah menyebar ke banyak negara. Dalam bentuk permainan yang paling sederhana anak-anak dan orang dewasa menendang=nendang bola di atas lapangan atau bahkan bermain di pinggir jalan. Ini juga disebut sepak bola.

Di abad pertengahan sepak bola juga bisa dimainkan di mana saja, olah raga ini menjadi populer di Eropa dan mulai jadi bagian mata pelajaran kebugaran fisik di sekolah-sekolah rakyat di Inggris di mana olah raga ini menjadi permainan favorit bagi anak-anak. Olah raga ini menjadi teresbar lebih luas lagi dan kemudian terdiri dari beberapa tim, pelatih dan wasit. Pertandingan ini dimainkan secara internasional antara negara seperti Eropa, Australia dan Amerika serta Afrika. Karena itu mereka jadi tertarik terkait sejarah sepak bola dan jadi memiliki rasa ingin tahu semuanya.

Di abad 20 sejumlah tim sepak bola kemudian dibentuk di seluruh dunia mana pun. Sepak bola internasional kemudian dikendalikan oleh FIFA (Federation of International Football Associations) dan awalnya badan ini didirikan bersama oleh negara-negara asal Eropa dan Amerika. Sebuah turnamen yang dikelola oleh FIFA adalah Piala Dunia, sebuah ajang olah raga terbesar yang paling ditunggu-tunggu di dunia sepak bola, turnamen ini diadakan setiap empat tahun sekali dan biasanya langsung diikuti oleh Olimpiade.

FIFA sendiri membawahi beberapa organisasi cabang seperti UEFA, COMENBOL, dan sebagainya. Masing-masing konfederasi memiliki ketua dan juga format kompetisi andalan mereka sendiri.