Sunderland butuh revolusi

7-dick-advocaat-sunderland

Mantan presiden Sunderland dan penyerang Niall Quinn yakin klub lamanya butuh manajer revolusioner untuk membantu mereka bertahan di Liga Primer.

The Black Cats saat ini tengah mencari penerus Dick Advocaat, yang memutuskan untuk mundur sebagai pelatih hari Minggu lalu dengan klub saat ini ada di bawah klasemen utama dan tanpa satu pun kemenangan dari delapan pertandingan pembuk amereka.

Sumber Sky Sports memberitakan bahwa Sunderland masih belum mengenali target utama mereka tetapi ingin seseorang dengan pengalaman di Liga Primer, dan belum menghubungi mantan pelatih Amerika Serikat Bob Bradley, berbalik dengan laporan yang ada.

Pakar sepak bola Sky Sports Quinn, yang mencetak 71 gol dalam lebih dari 200 pertandingan utnuk klub Wearside ini, memberitahu pada Sky Sports: “Saya sedikit kecewa ketika memikirkannya.

“Klub butuh seseorang yang berbeda untuk masuk dan melakukan sesuatu yang radikal. Jika Bob Bradley dari Amerika, yang tidak pernah merasakan Liga Primer sebelumnya, dia mungkin akan melakukan hal yang sangat berbeda sekali dan bisa membawa Sunderland maju.

“Big Sam mungkin tidak cukup radikal dan mengubah cara kerja di sini. Saya pikir orang yang punya pikiran sama tidak akan berhasil di Sunderland. Anda butuh manajer yang datang dan merevolusi segala sesuatu di sana.

“Kita berhasil ketiak Roy Keane awalnya datang ketika saya masih di sana. Dia mengubah segala hal; mentalitas. Dia juga berhasil membawa kita dari masa kelam tetapi sayangnya tidak bertahan lama.

“Sejumlah pelatih sejak saya telah mengangkatnya sedikti di awal – seperti Paolo Di Canio, Martin O’Neill dan Gus Poyet – tetapi anda jelas mengharapkan seseorang bisa datang dan mempertahankan hasil baik itu.”

Quinn yakin pemain Sunderland saat ini ada di titik rendah setelah mereka harus bertarung menghadapi degradasi musim ini, tetapi mereka hanya sedikit lagi untuk menunjukkan performa terbaik mereka.

“Para pemain ada di jalur yang buruk. Kepercayaan diri mereka pudar. Negatif, negatif, negatif selama bertahun-tahun sekarang,” ungkapnya.

“Hanya butuh seseorang untuk mengambil itu semua, mengangkat mereka, dan anda akan melihat potensi terbaik mereka.”